Wednesday, February 28, 2007

Aku Sungguh Takut

Aku selalu takut
Tatkala dua smsku terkirim tanpa balasan darimu,
Ada apa gerangan?

Aku selalu takut
Tatkala malam ini kau tempuh perjalanan,
menunggu besok pagi kau telpon aku dan berkata
"Aku sudah sampai, sayang".

Aku selalu takut
Ketika kutelpon engkau dan nafasmu memburu terengah-engah,
sedang apa gerangan engkau di situ?
Kau hanya menjawab
"Telponku di atas, aku berlari secepat kilat menaiki tangga"
Aku hanya bisa percaya.

Aku selalu takut
Tatkala kau kembali puitis,
sosok yang hampir tak pernah lagi kau perankan semenjak kita menikah
Kau hanya menjawab
"Aku bergabung di kemudian.com dan mendapatkan kembali romantisme itu"
Aku hanya bisa percaya.

Tapi mengapa kini aku juga takut,
tatkala kita putuskan aku akan menyusulmu segera ke sana.
Meninggalkan dunia kerja dan berstatus Ibu rumah tangga.
Walau kau berjanji akan ikut mencari pekerjaan yang lain untukku di sana, aku tetap takut.

Oh suamiku, Aku ingin kau mengerti hal ini.
Bahwa Aku sungguh-sungguh takut.

No comments: